Combustion Engine 2017

Apa itu COMBUTION ENGINE?

Untuk siapa COMBUTION ENGINE?

Ya, mungkin beberapa dari kita bahkan seluruh Warga Marine Engineering tidak asing dengan istilah Combution Engine atau yang biasa kita sebut CE.

COMBUTION ENGINE adalah suatu kegiatan dimana kegiatan ini dikonsepkan seperti kegiatan Upgrading yang ditujukan kepada MAHASISWA BARU 2017 yang dikemas dalam bentuk kaderisasi atau yang biasa kita sebut OsJur (Ospek Jurusan).

Combution Engine sendiri memiliki arti yaitu motor bakar. Yang maksudnya adalah didalam motor bakar itu sendiri terdapat dua jenis pembakaran, yaitu pembakaran luar dan pembakaran dalam. Berikut ini makna dari dua jenis pembakaran yang diterapkan dalam kegiata Combution Engine :

  • Pembakaran luar, memiliki makna sebagai wadah unduk mengupgrade hardskill yang harus dimiliki oleh Mahasiswa Baru Marine Engineering. Dimana didalam pengembangan hardskill tersebut sangatlah berpengaruh didalam dunia perkuliahan maupun didalam dunia kerja kelak. Contoh dari kegiatan yang diselenggarakan untyk meningkatkan hardskill seperti pelatihan AutoCad, pelatihan Pipe Flow Expert, pembuatan proposal, dll.
  • Pembakaran dalam, memiliki makna sebagai wadah untuk mengupgrade softskill yang dimiliki oleh Mahasiswa Baru Marine Engineering Contoh dari pengembangan softskill tersebut adalah membantu mahasiswa baru dapat berani berbicara didepan umum, lobbying, dll.

Tujuan utama dari Combution Engine itu sendiri adalah untuk mengupgrade para Mahasiswa Baru yang sedang didalam masa transisi dari seorang siswa menjadi seorang mahasiswa dengan cara menumbuhkan dan menanamkan TRI DARMA PERGURUAN TINGGI serta 3 Pilar ME didalam jiwa mahasiswa baru. Serta menumbuhkan rasa SOLIDARITAS didalam diri mahasiswa baru, karena kita sebagai mahasiswa mesin sendiri memiliki jargon SOLIDARITY MACHINE FOREVER.

Karena proses dari suatu pembangunan dimulai dari suatu pondasi, dan suatu pondasi yang kuat akan menghasilkan suatu bangunan yang kuat pula, sama sepertinya suatu PRODI dimana suatu PRODI akan semakin kuat dan hebat karena didukung oleh pondasi-pondasi (Mahasiswa Baru) yang memiliki rasa cinta kepada PRODI-nya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *