Pertukaran Pelajar ke Malaysia

                   SurabayaStudent Exchange telah menjadi salah satu program dari pihak Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang berada di luar negeri seperti Malaysia, Korea Selatan, Prancis, dll. Tujuan dari diselenggarakannya program ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berprestasi untuk belajar di luar negeri dalam jangka waktu tertentu, Mungkin bagi sebagian orang student exchange merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.

Seperti salah satu yang dirasakan oleh Rudianto mahasiswa semester 6 Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya khususnya Prodi Teknik Permesinan Kapal yang terpilih menjadi salah satu mahasiswa untuk melakukan student exchange di University of Kuala Lumpur Malaysia. Program ini dilaksanakan selama 1 semester dan dimulai bulan september 2016 lalu. Wah sangat membanggakan bukan?

Manfaat apa saja sih yang kita peroleh dari student exchange tersebut? “Banyaklah manfaatnya, macam mana jelasinnya yah. Banyak, lama buat ditulis” kata rudianto saat ditanya. “Point yang paling besar mendapat pengalaman baru, ilmu baru, teman baru, liburan di luar negeri, dll” sambungnya lagi. Benar – benar suatu hal yang sangat luar biasa bukan.

Tak lupa Rudianto memberi motivasi dan mengajak teman – teman Teknik Permesinan Kapal untuk mengikuti jejaknya. “Student Exchange merupakan kesempatan yang terbaik yang pernah ada buat mahasiswa untuk melihat dunia luar. Ibarat ayam yang banyak dalam satu kandang, setiap hari ayam mencari makan tak jauh dari kandangnya mulai pagi sampai malam hari. Student Exchange itu seperti memberikan makan kepada ayam supaya bisa terbang seperti elang. Bahwa begitu luasnya muka bumi Tuhan ini, mengenalkan kita supaya lebih bisa memahami arti kehidupan. Belajar dari culture dan background negara orang, survive, berkompetisi, berkontribusi, berkarya, dsb”. (ay/b1/me)

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *